0% fanden dieses Dokument nützlich (0 Abstimmungen)
39 Ansichten3 Seiten

Erm Jantung

ERM JANTUNG KIT

Hochgeladen von

rifqi perawat
Copyright
© © All Rights Reserved
Wir nehmen die Rechte an Inhalten ernst. Wenn Sie vermuten, dass dies Ihr Inhalt ist, beanspruchen Sie ihn hier.
Verfügbare Formate
Als DOCX, PDF, TXT herunterladen oder online auf Scribd lesen
0% fanden dieses Dokument nützlich (0 Abstimmungen)
39 Ansichten3 Seiten

Erm Jantung

ERM JANTUNG KIT

Hochgeladen von

rifqi perawat
Copyright
© © All Rights Reserved
Wir nehmen die Rechte an Inhalten ernst. Wenn Sie vermuten, dass dies Ihr Inhalt ist, beanspruchen Sie ihn hier.
Verfügbare Formate
Als DOCX, PDF, TXT herunterladen oder online auf Scribd lesen

STEMI

Anamnesis
Nyeri dada kiri 2 jam SMRS saat bekerja, menjalar ke bahu dan punggung, sesak (+) batuk (-)
demam (-) bapil (-) mual muntah (-). Riwayat penyakit (-)

Pemeriksaan Fisik
Kes. CM
TD: 120/80 MmHg, Nadi: 103 x/menit, Respirasi : 24x/menit, SpO2: 95 % Suhu: 36 C
Mata: ca-/- sl -/-
Thorax: VBS +/+ rh -/- wh -/-
BJ I & II reg M(-) G (-)
Abd : BU (+) normal, Nyeri tekan (-), soefl
Ext: Akral hangat (+)

Diagnosis
STEMI

Terapi
- RL 20 tpm
- O2 3 lpm
- ISDN 5 mg, di ulang 3x setiap 5 menit
- Aspilet loading dose 4 tab, selanjutnya 0-1-0
- CPG loading dose 4 tab, selanjutnya 0-1-0
STEMI

Anamnesis
Sesak nafas …. HARI, memberat jika aktivitas dan tidur telentang. Nyeri dad (-) batuk (-)demam
(-). Kedua kaki bengkak (+) perut membesar (+) BAB dan BAK normal. Riwayat hipertensi
tidak terkontrol

Pemeriksaan Fisik
Kes. CM
TD: 160/80 MmHg, Nadi: 103 x/menit, Respirasi : 24x/menit, SpO2: 95 % Suhu: 36 C
Mata: ca-/- sl -/-
Thorax: VBS +/+ rh +/+ wh -/-
BJ I & II reg M(-) G (-)
Abd : BU (+) normal, Nyeri tekan (-), Asites (+)
Ext: Akral hangat (+), edema (+)

Diagnosis
CHF

Terapi
- O2 3 lpm
- furosemide 10 ampul dalam NS 500 cc 10 tpm
- Bisoprolol 5 mg ¼-0-0
- Ramipril 5 mg 0-0-1
- aspilet 0-1-0
- CPG 0-1-0
- diviti 1x1 sc
SVT

Anamnesis
Dada terasa berdebar …. HARI, sesak (+) nyeri dada (-) demam (-) bapil (-) mual muntah (-)
Riwayat penyakit (-)

Pemeriksaan Fisik
Kes. CM
TD: 120/80 MmHg, Nadi: 153 x/menit, Respirasi : 24x/menit, SpO2: 95 % Suhu: 36 C
Mata: ca-/- sl -/-
Thorax: VBS +/+ rh -/- wh -/-
BJ I & II reg M(-) G (-)
Abd : BU (+) normal, Nyeri tekan (-), soefl
Ext: Akral hangat (+)

Diagnosis
SVT

Terapi
- RL 20 tpm
- O2 3 lpm
- Amiodarone bolus 150 mg iv perlahan, lanjut 360 mg + NS 100cc, habis dalam 6 jam
- Lanjut Amiodarone 540 mg dalam NS 500 cc habis dalam 16 jam
- Jika TD sistolik di bawah 90 mmHg cardioversi 200 joule, boleh di ulang 3x

Das könnte Ihnen auch gefallen